Curug tilu lewi opat,wisata air terjun di bandung

Wisata air terjun di bandung,

Setelah kemarin saya menulis tentang Indahnya Air Terjun Pelangi Curug Cimahi yang merupakan inovasi dari curug cimahi sehingga meningkatkan kembali geliat wisata di curug cimahi yang kemudian di ikuti dengan perbaikan fasilitas-fasilitas serta penempatan para pedang yang ada di sekitaran curug cimahi yang mudah-mudahan akan memberikan kenyamanan kepada para pengunjung yang datang.

Sekarang kita beranjak sedikit ke sebelah utara curug cimahi yuk, dimana disana juga terdapat tempat wisata air dan wisata alam, yaitu Air Terjun Curug Tilu Leuwi Opat. Nama Curug Tilu Leuwi Opat di ambil dari gabungan beberapa kata dari bahasa sunda, yaitu curug tilu = air terjun tiga dan leuwi opat = danau kecil empat yang berarti ada tiga air terjun dan ada empat danau kecil. Lokasi Air Terjun Curug Tilu Leuwi Opat.

Air terjun curug tilu leuwi opat ini masih berdekatan dengan Air Terjun Pelangi Curug Cimahi. Untuk dapat sampai ke lokasi air terjun curug tilu leuwi opat itu tidak terlalu susah, bisa menggunakan motor atau mobil. Kalau mau jalan kaki juga bisa sebenernya, hanya saja dikarenakan lokasi air terjun curug tilu leuwi opat ini berada di bukit yang tepat di kaki gunung burangrang maka kita harus mau melewati jalan menanjak. Kalau dari jalan raya yang tepat berada di air terjun pelangi curug cimahi kita harus menempuh perjalanan sekitar 1 km.

Untuk dapat masuk ke lokasi curug tilu lewuwi opat kita harus membayar tiket +- Rp. 7.000, ya lumayan tidak terlalu mahal sehingga cocok untuk membawa keluarga untuk melihat keindahan ciptaan-Nya sambil menikmati segarnya suasana pegunungan dan mendengarkan kicauan burung di sekitar lokasi.

Dari gerbang masuk, pengunjung harus melakukan jalan kaki (lagi) untuk sampai ke lokasi air terjun curug tilu leuwi opat. Sehingga lokasi curug tilu leuwi opat ini juga bisa menjadi tempat yang asik buat hiking. Selain itu di lokasi juga disediakan area berkemah dan area outbond. Sehingga tempat ini cocok untuk mempererat hubungan keluarga dengan melakukan perkemahan bersama keluarga. Yang harus dipersiapkan saat anda dan keluarga berkemah disini (selain tenda, makanan dan kayu bakar) adalah membawa jaket yang tebal karena udara di lokasi sangat dingin pada saat malam hari dikarenakan lokasinya yang berada di lembah..

Sesuai dengan namanya, di lokasi air terjun curug tilu leuwi opat, anda akan menemukan 3 air terjun kecil serta 4 danai kecil. Sebagian dari danau tersebut dapat juga di gunakan untuk berenang lho (kalau airnya sedang jernih) :).

Gimana? asik ga tuh. Air terjun curug tilu leuwi opat ini dapat dijadikan sebagai destinasi wisata air dan wisata alam yang cocok untuk mengisi liburan keluarga anda. Apalagi tiket masuknya tidak terlalu mahal dan suasana lokasi yang masih asri dan alami.

Pesan saya saat anda berlibur ke air terjun curug tilu leuwi opat atau lokasi-lokasi wisata lainnya adalah jagalah kebersihan dan keindahan lokasi wisata tersebut dengan membuat sampat pada tempat sampah. Sehingga kita dapat dengan nyaman menikmati keindahan lokasi wisata tersebut.

Post a Comment for "Curug tilu lewi opat,wisata air terjun di bandung"

ads