Paket Rafting Di Sungai Cipeles Sumedang

Paket Rafting Di Sungai Cipeles Sumedang

Paket Rafting Di Sungai Cipeles Sumedang,Serunya Rafting di sungai cipeles sumedang,Tempat Rafting Baru Di Sumedang,Wisata Seru Rafting Di Sumedang.
Haloooo Guysssss,Ketemu lagi dengan saya AB ADVENTURE,Dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi yang wajib anda ketahui dan anda harus coba,Informasi apa yang akan saya berikan?
Paket Rafting Di Sungai Cipeles Sumedang


Kegiatan Rafting,,,kali ini saya akan memberikan informasi tentang kegiatan rafting yang baru dan bisa jadi salah satu referensi untuk anda dalam masalah liburan atau outbound seru di bandung.
Mengapa di bilang rafting baru,karena tempat ini baru di jadikan sebagai tempat rafting,tempat nya juga berada di kota tahu,atau sumedang.


Kegiatan Rafting di sumedang menggunakan jalur sungai cipeles,sedikit cerita sejarah tentang sungai cipeles sumedang
"Sungai cipeles yang berasal dari pasir Cipeles gunung Cijambu yang terletak di kawasan hutan lindung desa Cijambu kecamatan Tanjungsari kabupaten Sumedang Jawa Barat.sungai ini merupakan ordo 2(subdas Cipeles) yang bermuara ke sungai Cimanuk (das Cimanuk) di kecamatan tomo kabupaten Sumedang setelah melalui Sumedang kota subdas Cipeles hulu merupakan catchment area (daerah tangkapan air) yang sarat vegetatif karena berada di wilayah hutan lindung.sungai ini mengalir tegak lurus,tetapi di lintasi oleh selokan Pasanggrahan yang melintang arah horizontal,sehingga air yang mengalir pada sungai Cipeles tersebut masuk dulu ke selokan Pasanggrahan,sehingga di bawah lintasan selokan Pasanggrahan relatif kering dan hanya merupakan rawa-rawa.selokan Pasanggrahan yang berbentuk busur melintang akan masuk lagi ke sungai cipeles di daerah Cikondang.keadaan air saat tulisan ini di terbitkan minim sekali dan sungai Cipeles dari sejak lintasan selokan Pasanggrahan sudah tercemar oleh kotoran hewan sapi perah yang di pelihara oleh peternak-peternak di sekitar hulu sungai tersebut,sehingga air sungai Cipeles terlihat keruh sekali (lecek:b.sunda)air ini seperti GUMPALAN ELOD yang ketika masuk ke sawah tanah sawah dalam keadaan goyah,sehingga tanaman padi yang baru di tandur tidak bisa berdiri karena akar tidak mencengkram tanah,para petani harus menunggu selama satu bulan baru tanaman padi bisa berdiri tegak seperti yang saya temukan pada areal pesawahan yang berada di blok astana panjang desa Cijambu.Terlalu banyak mengandung unsur nitrogen  ( N ) sehingga padi tumbuh subur daun hijau,tetapi buahnya tidak berisi (Gambrang). Gambar di samping memperlihatkan keadaan sungai Cipeles di daerah Cikondang setelah selokan Pasanggrahan masuk kembali ke sungai Cipeles,





Nah untuk itu sekarang sungai cipeles sumedang sudah menjadi salah satu tempat wisata yang harus anda coba,dengan kegiatan rafting atau arung jeram.
Untuk kegiatan rafting di sungai cipeles sumedang saya tawarkan sebagai berikut:


·         Long Trip
Trip ini adalah Long Trip Full Adventure. Kita akan mengarungi sungai Cipeles sepanjang 11 Km atau selama 2 jam. 
Biaya trip ini RP. 325.000/ orang dengan minimal peserta 10 orang. Untuk pemesanan 30 peserta biaya Rp. 300.000 perorang.
Fasilitas Yang di Dapat saat rafting di sungai cipeles sumedang:
  1. Rafting 11 km waktu tempuh -+ 2 jam
  2. Makan 1x
  3. Snack 1x
  4. Asuransi
  5. Skiper
  6. Perahu
  7. Perlengkapan RaftiNG
UNTUK INFORMASI TENTANG PAKET RAFTING ATAU BOOKING UNTUK ACARA RAFTING DI SUNGAI CIPELES SUMEDANG BISA LANGSUNG MENGHUBUNGI
AB ADVENTURE
085320422321/081910535098

Post a Comment for "Paket Rafting Di Sungai Cipeles Sumedang"

ads