Canoying Situ Lembang, Sensasi Extreme di Tengah Hutan

Canyoneering atau sering disebut Canyoning merupakan aktifitas yang digolongkan olahraga alam bebas. Olah raga jenis ini berbasis penelusuran sungai, ngarai / lembah, dan air terjun yang memadukan berbagai teknik disiplin alam bebas.

Canyoning merupakan sebuah disiplin ilmu alam bebas yang merangkum beberapa teknik sekaligus seperti pemanjatan (climbing), turun tebing (rapeling), berenang (swimming), dan lompat tebing (cliff jumping). Pada beberapa kondisi tertentu, menyelam (diving) juga menjadi bagian dari canyoning.

Aktifitas yang belakangan umum disebut dengan canyoning tersebut awalnya merupakan aktifitas yang lebih ditujukan untuk penelitian seperti hidrologi, klimatologi, ekologi, dan berbagai penelitian lain. Canyoning telah berkembang sejak akhir 1800-an di wilayah Eropa dan Amerika, serta semakin berkembang di wilayah Australia yang disebut sebagai surga para canyoneer (sebutan untuk pegiat canyoning).

Walaupun berkembang di wilayah eropa dan amerika, pusat federasi internasional yang menaungi aktifitas canyoning justru berbasis di Bali. Federasi tersebut yaitu International Canyoning Organization Professional (ICOPro). Federasi ini mengatur tentang etika dan standar keselamatan dalam aktifitas canyoning.

di lembang tepat nya di sungai situ lembang memiliki potensi yang cocok untuk aktifitas canyoning. dengan track yang cukup memacu adrenalin,star dari curug layung dan finish di curug 3,membuat petualangan semakin seru.

Dengan kontur daratan yang berbukit, membuat karakter, ketinggian, dan debit air semakin beragam. Sebagian air terjun dengan pemandangan yang eksotis bahkan dapat dijumpai dekat dengan wilayah pemukiman penduduk, sehingga aksesnya relatif mudah dijangkau.

biaya 600.000/orang dengan jumlah minimal 10 orang anda bisa melakukan kegiatan canyoning ini.di jamin menguji adrenalin,dan khusus buat anda yang suka petualangan extreme.
info lebih lanjut silahkan menghubungi ab adventure di 081910535098,085320422321

ads